MEMBUKA BISNIS

Selasa, 30 Maret 2010

Usaha sampingan yang menguntungkan

Usaha sampingan disini masuk dalam usaha dengan modal kecil. Usaha sampingan ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi maupun dari teman seperti usaha online, jual pulsa dll. Usaha sampingan ini menguntungkan karena dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, kalangan muda dll. Usaha sampingan itu terdiri dari:

1. Jual Pulsa
Sekarang pengguna hp di Indonesia sudah sangat menjamur mulai dari anak-anak sampai kalangan dewasa. Menjual pulsa elektrik maupun perdana sangat menjanjikan, karena untuk mencari konsumen sangatlah mudah. Bahkan saudara kita dijamin akan membeli pulsa dengan kita, semakin banyak teman/relasi maka nilai keuntungannya sangat besar. Misal dalam 1 hari kita mampu menjual pulsa elektrik pada 20 orang dengan keuntungan variasi Rp. 1000 maka keuntungan sehari 20x1000=20.000 jika dalam 1 bulan= 30x20.000=600.000. Semakin besar penjualan kita, keuntungan akan semakin besar pula. Jika diimbangi dengan menjual akseroris hp dan hp-nya, dengan keuntungan 1 buah hp=20.000, maka anda membayangkannya. Soal modal sangatlah kecil, bahkan dengan uang 50.000 anda sudah bisa bisnis pulsa. Lahan usahanya juga tidak besar cukup 1x1 meter sudah cukup, bahkan dengan modal hp saja tidak perlu lahan anda bisa menawarkan pulsa ke konsumen.

2. Menjual makanan maupun aksesoris
Kita dapat membuat suatu makanan ringan seperti bakwan, keripik, pisang goreng dll. Makanan kita dapat dititipkan di warung, kantin ataupun kafe, soal keuntungan dapat dibagi dengan nilai 20%:80% dengan rincingan 80% untuk kita adapun nilai keuntungan itu dapat dirubah sesuai kesepakatan antara kita dengan pihak yang kita kasih titipan kita. Contohnya kita menjual pisang goreng manis, dengan harga pokok 1 pisang 450, kita dapat mengambil keuntungan 350 dan penjual warung 200 rupiah. Misalnya dalam 1 hari laku 20 pisang maka 350x20=7000 untuk 1 warung/kantin, jika kita menitipkan makanan kita pada 5 warung maka 7000x5=35000 (nilai ini dapat variasi sesuai hasil penjualan kita). Untuk 1 bulan =30x35000=1050000, keuntungan yang sangat besar. Untuk aksesoris, kita dapat membuat dompet, tas kecil, kalung, penjepit rambut dll. Semakin cantik kita menghias aksesoris, maka semakin tertarik orang untuk menjual walaupun dengan harga sedikit mahal dengan harga pasaran. Dompet hp umumnya dijual dengan harga 8.000 tapi hiasan yang cantik kita bisa menjualnya dengan 10.000. Bahan baku dapat dibuat dengan bahan sisa/bekas seperti kain perca karena dengan bahan baku sisa maka keuntungan kita dapat besar sekali. Misalnya 1 hari dapat menjual dompet 3 buah dengan keuntungan 5000 maka 3x5000=15.000, jika dapat menitipkan ke tempat counter hp atau toko-toko yang banyak, maka keuntungan kita bisa ratusan ribu sehingga 1 bulan dapat mencapai jutaan rupiah.


3. Memberikan les privat
Jika kita seorang mahasiswa ataupun orang yang memiliki ketrampilan khusus kita dapat mempergunakannya dengan les privat. Waktu les privat dapat disesuaikan dengan waktu kita, misalnya kita memberikan les bahasa inggris untuk pelajar. Dalam 1 hari 2 jam dengan 1 minggu 3 kali pertemuan, jika jumlah murid total kita 20 orang dan biaya 1 bulan 1 anak sebesar 250.000 maka profit kita dalam 1 bulan adalah 20x250.000=5.000.000. Angka yang lumayan untuk pendapatan rata-rata orang Indonesia. Selain dari tempat sendiri kita juga memberika les privat di tempat les yang terkenal seperti balai pelatihan kerja, tempat kursus resmi dll dan biasanya pembayaran gaji dihitung dengan jumlah perjam kita mengajar dalam 1 hari. Jika 1 bulan kita mendapat 5.000.000 dari tempat kita sendiri dan ditambah tempat lain, maka profit kita meningkat tajam.

4. Usaha online
Usaha online diperuntukan untuk orang yang suka browsing di internet. Usaha online ini dapat dilakukan dengan menjadi pemasang iklan akan tetapi kita harus memiliki alamat web/blog, bahkan blog gratisan bisa mengikuti program. Kita dapat menjadi anggota kumpulblogger, adsensecamp, google adsense. Kita akan mendapat uang setelah iklan di blog kita diklik oleh pengguna situs lainnya dan nilai 1 klik rata 300-500 rupiah, bayangkan jika iklan kita diklik 100 pengguna internet maka 1 hari 300x100=30000 sehingga 1 bulan 30000x30=900.000 rupiah. Dengan modal yang gratis nilai tersebut cukuplah besar. Semakin banyak kita promosi web kita, keuntungannya juga akan bertambah. Pembayaran uangnya bisa melalui rekening bank maupun cek lewat pos. Selain sebagai pemasang iklan, anda juga dapat bermain saham lewat internet dan pendaftarannya bisa melalui marketiva.com. Bagaimana cara mainnya?? Anda cukup melakukan jual atau beli pada saham di pasaran. Bisnis ini harus pintar melihat pergerakan nilai pasar dan biasanya di munculkan dengan sebuah grafik. Keuntungan bisnis ini bisa puluhan ribu – jutaan rupiah. Akan tetapi anda harus selalu mengecek pergerakan pasar setiap hari jika kita ingin setiap hari ada pemasukan, berbeda dengan memasang iklan, karena anda tidak harus browsing setiap hari , cukup memasang iklan saja pada blog anda dan uang akan otomotis tersimpan di akun anda. Ibarat seperti sebuah celengan otomotis di internet. Usaha online lainnya anda dapat menjadi reseller di program-program internet, seperti program pencari uang, program ebook, dll. Keuntungannya biasanya di bagi 50%:50% antara kita dengan pemilik program. Program reseller yang sedang saya lakukan adalah bisnis syariah di http://SketsaBisnis.com/?id=amri151 dengan mengikuti bisnis ini saya mendapat keuntungan 60% untuk saya dan pemilik program 50%. Bayangkan jika anda mengikuti program ini melalui http://SketsaBisnis.com/?id=amri151 maka anda otomatis menjadi member dan berhak menjual produk-produknya. Keuntungan 70.000 akan otomatis menjadi milik anda dan bisnis ini tidak bisnis MLM sehingga jika anda mampu menjual maka keuntungan 60% masuk ke kantong anda dan 50% ke pemilik situs, sedangkan saya tidak akan mendapat keuntungan anda. Keuntungan usaha online sangatlah praktis karena tidak memerlukan lahan yang besar dan tidak perlu mencari bahan-bahan baku karena cukup dengan computer pribadi atau kantor, laptop, warnet bahkan sebuah hp anda bisa mengikuti usaha online.

Demikianlah ilmu yang dapat saya berikan ke pembaca internet dan tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi saya ataupun teman – teman saya. Semoga dapat bermanfaat dan pada digunakan, amin.

**Untuk membaca artikel lain, klik “beranda” di pojok kiri bawah. Lalu pilih artikel yang dipilih di menu “sebelumnya” di pojok kanan atas

JANGAN LUPA BERIKAN KOMENTAR
Dapat Rp 20.000 tanpa beli produk ini (affiliasi terpercaya) Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai

Masukkan emailmu untuk berlangganan artikel baru saya dengan gratis:

Delivered by FeedBurner

BannerFans.com

2 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda